Welcome to Sandal-ri

Ulasan drama korea dengan sutradara Cha Young Hoon. Drama ini tayang di Netflix akhir tahun 2023 dengan setting di Pulau Jeju.

Aktor/tris: Ji chang-wook (Jo yong pil), Shin Hae-sun (Cho Samdal), Kim Me-kyung (Ko Mi Ja, Ibu dari Cho Samdal).

 

Drakor ini bikin baper penontonnya. Mengisahkan tentang percintaan antara  Jo Yong Pil, seorang pemuda yang bekerja di BMKG Jeju sebagai prediksi cuaca  dan Cho Samdal, seorang fotografer fashion yang sukses.  Kisah cinta mereka menghadapi hambatan, sehingga harus berpisah selama 8 tahun. 

Ibu Jo Yong Pil dan Ibu Cho Samdal berteman baik. Mereka adalah haenyeo, penyelam wanita yang mencari kerang, rumput laut dan lain lain di perqiran Jeju. Saat Ibu Cho Samdal ingin mengambil kerang di laut,  ditemani oleh Ibu Jo Yong  Pil. Namun nasib malang, Ibu Jo Yong Pil meninggal karena terseret arus yang tiba-tiba datang karena adanya perubahan cuaca di lokasi tersebut. Hal ini menyebabkan ayah Jo Yong Pil dendam kepada Ibu Cho Samdal karena dianggap sebagai penyebab kematian istrinya.

Kelebihan dari drakor ini adalah menampilkan budaya di Jeju, yaitu Haenyeo, penyelam wanita yang mencari kerang, rumput laut,dll.
Dalam film ini para pemain, seperti Kim Me-kyung tampak natural memainkan peran sebagai Haenyeo, walau saya kira, mungkin banyak pemeran pengganti yang digunakan terutama saat adegan menyelam.
Keindahan Jeju banyak dieksplor dalam film ini.

Drakor ini banyak dibumbui dengan komedi dan romantisme, tapi juga kesedihan yang dapat membuat penonton ikut hanyut dalam suasana tersebut. Akting para aktor mempengaruhi emosi penonton saat Ibu Cho Samdal hanyut terbawa qrus dan hampir kehilangan nyawa. 

Film ini bagus, sangat direkomendasikan untuk ditonton.


Komentar

Postingan Populer